Solusi Buat Kamu yang butuh Sat-Set

Wisata Alam di Bali Selain Pantai


Indonesia memiliki kepingan surga wisata yang tersebar hampir diseluruh pulau. Mulai dari pulau Papua, Bali hingga ke Sumatera memiliki masing-masing keunikan tersendiri. Bali menjadi daya tarik terindah bagi banyak tourist mancanegara terutama pada pantainya, namun tahukah kamu Bali memiliki banyak wisata selain pantai yang patut di ekplore.

Wisata itu dapat berupa atraksi, ekowisata bahkan wisata alam berupa gunung. Berikut tempat wisata yang harus kamu perhitungkan bila sudah lumrah dengan pantai-pantai Bali.

Atraksi Tari Kecak


Bosan dengan pemandangan pantai, kamu bisa menyaksikan Tari Kecak di empat tempat ini jika sedang berlibur di pulau Dewata, Bali. Bebeara tempat itu yakni Kecak Pantai Pandawa, Kecak Garuda Wisnu Kencana, Kecak Uluwatu dan Kecak Pantai Melasti.

Kekompakan para penari dengan suara “ CAK “ dengan berbagai atraksinya akan memberikan hiburan tersendiri. Selain itu, kita juga turut menjaga kelestarian budaya lokal.

Salah satu atraksi yang cukup ekstrim adalah bermain api, tiup minyak ke api, bola api dan meloncat di lingkaran api. Mengundang bahaya menang tapi disitulah keseruan yang ditawarkan oleh atraksi tari kecak ini.

Persawahan Terasering Jatiluwih

              

Foto Anton, Mungabay.

 
UNESCO telah menetapkannya sebagai Warisan Budaya Dunia(WBD) pada Juni 2012 lalu. Beras terbaik juga menjadi produk unggulan dari tempat ini. Farm atau bercocok tanam adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bila kamu berkunjung kesini. Pelancong bisa mendapatkan beras merah sebagai buah tangan saat mengunjungi Subak Jatiluwih Tabanan tersebut.

Sawah bertingkat yang unik siap menjadi tempat healing kamu bersama keluarga. Ekowisata ini pastinya menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat urban yang bosan dengan pantai. Tersedia pula track bagi pejalan kaki dan pesepeda untuk melihat hijaunya persawahan seluas tak kurang 19.500 hektare.

Beji Guwang Canyon

                Guwang merupakan nama aliran sungai yang terletak di kabupaten Gianyar. Sedangkan Canyon atau lembah dengan dinding tebing tersusun unik. Letaknya berada di hilir sungai Beji Guwang yang mengarah ke pantai. Aliran sungai ini juga menjadi sumber pasokan air bersih di daerah ini.

Disarankan menyewa warga sekitar untuk melakukan wisata disini. Tujuannya ialah memberi informasi apa yang seharusnya dan tidak boleh dilakukan. Wisata ini dianggap sakral oleh masyarakat dan juga belum banyak diketahui banyak pelancong.

Gunung Batur

              

Landscape Gunung Batur

 
Ternyata Bali memiliki puncak tinggi berupa wisata alam gunung Batur. Kebelet naik gunung saat di Bali? Jangan khawatir, salah satunya bisa muncak di Batur. Ketinggian yang terbilang rendah baik untuk pendaki pemula di 1.717 Mdpl. Terletak di kabupaten Bangli membuat kita dapat menikmati sunrise yang eksotis. Berkemah bukan menjadi hal mustahil lagi bila kita ke Bali. Bahkan untuk membeli bahan makanan seperti sayuran dan buah-buah segar ada disepanjang jalan menuju puncak dengan jalan berkelok dan menikung.

Danau Batur nampak dari puncak gunung ini. Kalau Bromo punya Ranukumbolo, Batur punya danau kaldera aktif sekaligus sebagai kaldera terbesar dan terindah di dunia.

 

Masih banyak wisata alam Bali yang belum tercantum di artikel ini. Kita mengenal Bali dengan pantai-pantainya yang indah, namun dibalik itu semua alam bali tak kalah bagusnya untuk menjadi tempat menghilangkan penat suasana perkotaan.

Temukan wisata alam lainya di amaterasublog. Tambah pengetahuan kamu tentang Bali dan jadilah orang pertama yang meneceritakan ke teman-temanmu dan posting di sosial media kamu. SELAMAT BERWISATA & TETAP LESTARIKAN ALAM KITA !!!

 

Comments