Fumida, Pembasmi Rayap Mudah dan Murah

Kenali 5 Cara Menghindari Berhubungan Intim Saat Ramadhan


Tak hanya tentang makanan, menjalankan puasa pun berarti melatih diri menahan nafsu
berhubungan intim saat Ramadhan. Bagi beberapa orang, mengendalikan hawa nafsu seksual ketika bulan puasa barangkali terasa lebih sukar daripada menahan lapar. Namun, tak perlu risau. Beberapa cara menghindari berhubungan intim saat Ramadhan berikut dapat dicoba. Tujuannya agar puasa bisa selesai sampai waktunya berbuka.

  1. Memperbanyak Olahraga di Siang Hari

Cara menahan nafsu berhubungan intim saat Ramadhan adalah dengan berolahraga. Anda dapat mencoba mengalihkan energi pada hal lain yang jauh lebih bermanfaat. Salah satu cara yang terbilang cukup efektif adalah dengan melakukan kegiatan olahraga. Namun, apabila tengah puasa, Anda dapat memilih olahraga yang ringan, seperti yoga.

  1. Jalan-jalan

Nafsu berhubungan intim saat Ramadhan dapat muncul ketika Anda memikirkan hal yang menyerempet. Maupun hal yang berkaitan dengan topik tersebut. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mencari aktivitas lain yang dapat mengalihkan pikiran Anda.

Pilihlah aktivitas sehari-hari yang sederhana. Namun memerlukan fokus, seperti mengerjakan kuis. Aktivitas ini membutuhkan pemikiran agar dapat menyelesaikannya. Selain itu Anda juga bisa mencoba aktivitas lainnya. Salah satunya adalah jalan-jalan. Selain membantu mengalihkan pikiran, kegiatan ini juga dapat sekaligus olahraga dan refreshing.

  1. Mendatangi Majelis Ilmu


Barangsiapa yang mempelajari Al Qur’an serta menuntut ilmu agama berdasarkan kemauannya sendiri. Tanpa adanya paksaan, maka orang tersebut akan tertanam perasaan tenang di hatinya.

Kalau Anda berniat pergi shalat jamaah ke masjid. Lalu selepas shalat ada pengajian atau majelis ilmu. Maka amal Anda dicatat selama ada di majelis ilmu tersebut sampai Anda kembali ke rumah sebagai orang yang tengah shalat.

Tak hanya memperoleh ilmu baru, mendatangi ke majelis ilmu dianggap salah satu bentuk jihad fi sabilillah. Jihad fi sabilillah guna melindungi dakwah Islam sekaligus menjaga kehormatan, harta, jiwa, serta kaum muslimin.

  1. Memasak Bersama

Puasa akan makin mengasyikan jika Anda serta pasangan kompak melakukan aktivitas bersama. Termasuk salah satunya adalah membuat menu untuk berbuka. Di sinilah kreativitas serta kesabaran Anda bersama pasangan akan diuji.

Sebelum mengeksekusi bahan-bahan masakan, terlebih dulu Anda serta pasangan harus menentukan hidangan apa yang akan diolah. Keputusan tak boleh diambil secara sepihak. Melainkan harus merupakab hasil keinginan bersama.

Cobalah resep hidangan baru yang belum pernah dimasak di dapur rumah Anda. Dengan begitu, tidak hanya istri, tapi suami juga otomatis akan terpacu pandai memasak.

  1. Bekerja


Nafsu seksual umumnya muncul ketika Anda memikirkan suatu hal terkait topik tersebut. Untuk mengalihkannya, Anda dapat menyibukkan diri dengan bekerja. Namun, jika Anda tidak memiliki terlalu banyak kesibukan, Anda bisa mencoba aktivitas lain. Misalnya, membersihkan rumah.

Ust. H. Aslih Ridwan, M.A, menuturkan jika aktivitas membersihkan rumah yang dilakukan bersama pasangan ketika berpuasa tak dilarang. Asalkan, baik suami maupun istri sadar akan kondisi fisik. Usahakan jangan sampai mengalami kelelahan yang berisiko berujung membatalkan ibadah puasa. Hikmah dari melakukan kegiatan ini adalah rumah menjadi bersih dan sehat, Anda pun tak lagi terbawa hawa nafsu.

Nah, itu tadi 5 cara menghindari berhubungan intim saat Ramadhan. Ketika menjalankan ibadah puasa, kita dituntut agar mampu mengendalikan hawa nafsu khususnya untuk urusan seksual. Memang normal adanya keinginan berhubungan secata lebih intim dengan pasangan terkasih. Namun saat puasa Anda tidak bisa melakukannya lebih dulu.

 

 

Comments