Solusi Buat Kamu yang butuh Sat-Set

Mantul, Ini Keseruan Munas 1 FOIIN Bengkulu 2020




Ngulikyuk
- Assalamualaikum, hai ngulikers.. Fortuner International Indonesia ( FOIIN ) datang ke kota Bengkulu melaksanakan sebuah kegiatan yang luar biasa yakni Event Deklarasi dan Musyawarah Nasional (Munas) Pertama(I) Bengkulu 2020. Lintas Provinsi munas I ini berjalan dengan lancar meskipun cuaca yang dingin dan hujan dihari ke-2 tak menjadi halangan keseruan komunitas yang punya tagline " Silaturahmi tanpa Batas ". " Om dan Tante " adalah sebutan member yang tergabung dalam FOIIN. Mantap betul kan ?
 
Komunitas yang diketuai oleh Bimo Aligoro ini, melaksanakan touring di tiga(3) Provinsi yakni DKI, Sumatera Selatan, dan berakhir di Bengkulu untuk melaksanakan kegiatan puncak.

Ngulikyuk berkesempatan ikut bersama mereka. Seru-seruan sudah menjadi hal utama yang dihadirkan oleh semua anggota. Bukan seru-seruan biasa namun bermanfaat untuk orang lain. Nah mau tau keseruanya ? terus simak artikel keceh ini ya..

Dimulai pada hari Jum'at tanggal 27 November 2020, kedatangan pecinta touring ini langsung disambut oleh FOIIN Chapter Bengkulu. Dilaksanakan Penyambutan dan Pengalungan Bunga kepada semua yang datang sebagai tanpa penghormatan terhadap tamu yang datang. Seusai itu, semua member istirahat di hotel yang berada ditepi pantai yang viewnya luar biasa indah.

Keesokan harinya, pagi yang mendung dengan curah hujan namun tetap dimulai dengan city touring. Tempat wisata andalan kota Bengkulu pun dilewati diantaranya Pantai Panjang dan Benteng Marlborough. Pantai Panjang, objek wisata yang punya garis pantai terpanjang di Sumatera mencapai 7 KM dengan lebar pantai berkisar 500 meter. Benteng Marlborough, satu-satunya benteng peninggalan Inggris terbesar di Asia Tenggara memiliki bentuk seperti kura-kura kalau dilihat dari udara.
 

Seusai city tour, FOIIN melaksanakan Bakti sosial anak yatim disebuah yayasan. Ayo sobat Ngulikers kalo kamu punya komunitas, manfaatkan untuk melakukan kebaikan bukan sekedar hura-hura, paham sampai disini kan ?

Belum selesai disitu, keseruan berlanjut pada malam harinya. Gala dinner bersama Plt Gubernur, Dedy Ermansyah serta melaksanakan berbagai lomba yaitu Domino dan Karaoke setelah seharian melakukan banyak kegiatan. Malam pun ditutup kembali ke hotel dan beristirahat untuk melaksanakan kegiatan seru lainnya keesokan harinya.
 
Hari ke-3, memulai hari dengan gerimis namun berangsur matahari menampakan dirinya. Dari hotel langsung menuju tempat keseruan berikutnya. Taman wisata Bhadrika, tempat wisata yang mempunyai keindahan hutan Mangroove dengan jembatan atau tracking yang mengelilingi pohon-pohon Mangroove yang hijau. Fun outbound, live musik, lomba joget balon dan bakiak menjadi hiburan yang luar biasa mempersatukan dengan suasana kekeluargaan.
 
Malam harinya melakukan syukuran deklarasi di Balai Semarak yang merupakan kediaman Gubernur.
 
Pelepasan member kembali ke daerah masing-masing menjadi penutupan seluruh rangkaian kegiatan Munas Bengkulu 2020 dihari Senin(30/11/2020). Sampai berjumpa di Munas II.
 
 







Comments