3 Bulan Memakai Samsung A50

NgulikYuk - Siapa yang tak kenal brand Samsung, Merk handphone yang berasal dari Korea Selatan ini memang telah merajai dunia per-handphone-an. Mereka sendiri telah berdiri semenjak 1938, tak hanya handphone namun berbagai jenis produk Elektronik sudah dibuat. Pada bulan September lalu saya dapat fasilitas dari kantor berupa smartphone dengan tipe Samsung A50, berikut pengalaman saya selama memakainya selama 3 bulan...

Build Quality

Menurut saya, dengan harga yang berkisar 4,8 Juta Samsung memberikan kualitas yang cukup untuk bahan-bahan yang ada dihandphone ini. Mulai dari Casing yang terbuat dari plastik yang terbilang kokoh dan punya tampilan yang menurut saya sangat kekininan dan terlihat Elegant. Kebetulan saya mendapat warna biru glossy yang tampak mengkilat apabila terkena cahaya, ini menjadi kelebihan yang pertama Samsung A50. Selanjutnya, layar Super Amoled menghiasi tampilannya yang berukuran 6,4 Inch dengan resolusi Full High Definition (HD) memberikan pengalaman menonton yang sangat baik. 

Namun ada salah satu kekurangan yang tak begitu signifikan, yakni permukaan Casing yang glossy tadi membuat handphone ini meninggalkan bekas jari dan terlihat kotor cara mengatasinya dengan membelikan backcover dengan konsekuensi Glossy-nya tertutup. Tapi ini adalah solusi untuk perlindungan handphone kita dari kerusakan akibat jatuh atau hal lainnya. 

Disalah satu review Youtube mengatakan bahwasannya tutup cover belakang tidak mudah dibuka, ini menandakan samsung benar-benar memperhatikan kualitas produk-produknya.


Gambaran Umum

Canggih, itu kata yang pantas disematkan pada handphone ini. Mengapa saya sebut demikian, pasalnya handphone ini punya teknologi yang mempuni dan worth it untuk pekerjaan yang cukup berat seperti Editing Video. Ini karena ia memiliki dapur pacu Android 9.0 Pie, dengan Exynos 9 menjadikan proses menjalankan berbagai aplikasi yang berat sekalipun. RAM dan penyimpanan sudah sangat baik yakni 6/128 GB sangat besar bukan, kalo belum puas bisa ditambah memori eksternal sampai 512 GB dengan 2 Slot Nano SIM Card aktif bersamaan.

Kamera Gokil, baik foto maupun video kamu tidak akan merasa kecewa karena sudah mempunyai kualitas 1920x1080 dikedua kamera depan maupun belakang. Tak kalah dengan kamera DSLR dan Mirorless saat ini, kebutuhan perekaman video pun terselesaikan. 3 Kamera yang ada pada handphone ini diantaranya Main Camera(25 MP), Wide Angel(8 MP), dan Bokeh(5 MP) menambah mahal kameranya. 

Baterai Tahan, kalau kamu suka perjalanan A50 bisa diandalkan dengan kapasitas 4000mAh Super Fast Charge. Berdasarkan pengalaman saya, daya tahan baterai sampai satu hari dengan Multi Touch atau pemakaian yang berat. 

Fitur Saik, sebut saja  Bixby, VPN gratis, Face Unlock, Fingerprint on Screen dan masih banyak lagi. A50 pun dibekali dengan Beranda Anak, ini memungkinan orang tua dapat membatasi penggunaan untuk sikecil agar mengakses sesuai kebutuhannya saja.

Kesimpulan

Dengan harga yang dikisaran menengah sangat cocok untuk para pekerja dan gamers dengan kecanggihan dan teknologi terbaru dari Samsung, semoga selalu mendapat pembaruan secara berkala untuk menutupi kekurangan yang sedikit masih terjadi. 

Comments