Solusi Buat Kamu yang butuh Sat-Set

Indikator Tempat Kost Anak Rantau


Ngulikyuk - Hidup dirantau menjadi hal yang lumrah untuk sebagian orang entah itu untuk melanjutkan pendidikan, kerja disuatu kota, maupun untuk menjalani hidup. Banyak faktor yang harus diperhatikan ketika jauh dari kampung halaman, namun ngulikyuk kali ini akan membahas beberapa indikator hunian yang baik dan ideal untuk anda yang berada dirantau.

1. Mudah Menjangkau Tempat Belanja

Salah satu indikator agar kebutuhan terpenuhi disuatu hunian adalah dekat dengan warung atau minimarket. Kebutuhan yang kita perlukan sangat mudah didapat jika kita dengan lokasi perbelanjaan. Bayangkan jika kita tengah malam dalam keadaan lapar dan kita jauh dari warung hanya untuk sekedar membeli mie instan dan perseediaan sudah habis, maka dari itu faktor ini sangat lah penting untuk dipertimbangkan.

2. Dekat Dengan Bengkel

Tak jarang kita melupakan kebutuhan benda yakni kendaraan bermotor karena ia perlu diperhatikan layaknya manusia maka kita harus melakukan pengecekan secara berkala atau service ringan. Apabila sewaktu-waktu kendaraan kita mengalami kerusakan menadadak maka akan mudah pula kita menggapai bengkel tersebut. Dan bisa saja kita panggil mekanik yang kita perlukan karena jaraknya dekat. 

3. Disekitar Tempat Ibadah 

Harus diakui manusia adalah makhluk tuhan yang perlu makanan atau kebutuhan Rohani bukan hanya sekedar kebutuhan jasmani yang harus terpenuhi maka dari itu kita butuh tempat untuk mengadu ke Rabb pemilik manusia. Tempat ibadah adalah faktor yang juga terbilang penting jika memilih tempat hunian di rantau. Minimal kita diingatkan dengan panggilan adzan jika kita umat muslim, begitupun dengan agama lain.

4. Aman dan Nyaman
Ini merupakan inti dari kesemuanya, karena aman saja kalau tidak aman kurang apalagi kedua-duanya tidak ada. Aman ini dalam artian dari pencurian yang mengacu pada lingkungan yang kondusif sebaiknya cari lingkungan yang tidak jauh dari keramaian, namun tidak pula dipungkiri aman juga berarti tidak berada pada lokasi yang rawan bencana seperti banjir, tanah longsor dan lain-lain.

Itulah tiga faktor yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan tempat tinggal yang baik, semoga dapat menjadi pertimbangan untuk kita semua agar kesemua kebutuhan terpenuhi. Faktor yang harus kita perhatikan ialah lingkungan yang ada disekitar kita seperti ramah-tamah dengan penduduk sekitar dan sebisanya kita menyapa mereka apabila lewat dekat mereka karena itu akan menjadikan kita semakin dengan kita dan pergaulan akan bertambah. 

Comments

  1. Pemilik blog iji mohon info email dan namanya ke hafifrahman84@gmail

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar secara bijak dan sesuai topik . . .