Pahlawan Jaman Now, Ini loh


Sumber : shnews.co

Pahlawan, dari dulu kita sering mendengar kata ini bahkan kita berkeinginan menjadi sosok pahlawan yang tentunya sangat di idolakan masyarakat di suatu negara. Perjuangan serta kegigihan dan pastinya jiwa penolong sudah terpahat dalam nama ini, pantaslah semua orang sangat mendambakan sosok ini. Banyak pula jenis-jenis pahlawan sebut saja pahlawan perjuangan, pahlawan tanpa tanda jasa, dan masih banyak lagi. Kali ini ngulik yuk akan membahas tentang pahlawan zaman sekarang dan seperti apakah pahlawan itu, langsung check this out…

Berbeda dengan zaman penjajah, dimana para pejuang yang merebut kemerdekaan mengorbankan harta, jiwa serta raga adalah orang yang di sebut pahlawan. Pada era ini pahlawan bukan lagi berperang dengan fisik namun dengan pikiran. Maksudnya adalah seseorang yang mampu memberikan manfaat kepada orang banyak dengan mampu menggerakan masyarakat atau pun dengan caranya sendiri.

Kedua Orang tua, siapa yang tak setuju kalau orang tua adalah pahlawan untuk kita semua. Pastinya kita semua seratus persen setuju karena merekalah pahlawan pertama yang tampil dalam kehidupan kita. Mengurus kita dengan tanpa batas dan kasih sayang yamg luar biasa.

Guru, sosok pengajar yang memberikan ilmunya dengan cara mendidik dengan sabar dan cara yang kreatif. Menurut ngulikyuk guru adalah pahlawan zaman sekarang yang apabila ia dapat membimbing anaknya menjadi seperti yang di harapkan ia lah sosok pahlawan untuk murid-muridnya. Pantaslah jika guru di sebut pahlawan tanpa tanda jasa. Di tangan guru semua bisa dibentuk, mau seperti apa sang anak didik itu. Dituntut kreatif dalam membagikan ilmu adalah pekerjaan guru saat ini. Guru tak hanya yang ada di sekolah namun banyak guru-guru di luaran yang juga merupakan pahlawan yang hebat.

Pahlawan Devisa, pernah kah kalian mendengar kata ini? Ia kata ini diberikan kepada pekerja kita yang bekerja di luar negeri dan mereka memberikan kontribusi untuk negara kita. TKI atau tenaga kerja Indonesia merupakan salah satu pahlawan pada saat ini yang cukup besar andilnya dalam memberikan negara kita pemasukan dengan jerih payah mereka, hendaknya kita menghormati mereka.

Penemu teknologi yang mempermudah kehidupan, satu lagi pahlawan yang patut di apresiasi adalah mereka yang mampu membuat karya untuk mempermudah kehidupan seperti penemu jaringan 4G yang berasal dari Negara kita, Indonesia. Betapa banyak orang terbantu dengan kecepatan Internet yang sedemikian bagus saat ini. Tak ragu jika ia disebut dengan pahlawan zaman sekarang.

Itulah Empat dari sekian banyak pahlawan zaman sekarang menurut ngulikyuk, ayo jadi pahlawan minimal untuk orang yang kita sayangi.

Comments

  1. Betul, minimal jdi pahlawan buat orang tersayang ya , cocok betul

    ReplyDelete
  2. Setujuuuuuu, kedua orang tua adl sosok pahlawan yg takkan terbalaskan cinta, kasih, dan pengorbannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mereka itu adalah pahlawan semua nya ya...

      Delete
  3. Yup, ayo jadi pahlawan

    *lalu mulai menghayal mengenakan seragam super hiro hehe

    ReplyDelete
  4. Benar sekali kalau Kdua orang tua, guru, TKI, Penemu Teknologi dan Penemu 4G dari Indonesia adalah Para Pahlawan di era digital ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali kita pun bisa bermanfaat untuk orang banyak dan buahnya adalah kita di sebut sebagai pahlawan..

      Delete
  5. wah... bener banget tuh kak, itulah pahlawan zaman now... kalo orangtua mah pahlawan dari dulu hingga sekarang hingga nanti ^^

    ReplyDelete
  6. Setuju kak kalo orang tua adalah sosok pahlawan,semoga Allah membalas kebaikan merka dengan surga

    ReplyDelete
  7. Yang pasti pahlawan tidak banyak begadang kalau tiada artinya ya kak,,nanti jadi pahlawan kesiangan

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. muslimah baik yang allah berikan untuk saya.. aamiin

      Delete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar secara bijak dan sesuai topik . . .