Siap Jadi Anak Kost, Siap Pula Dengan Ini


Sumber : blog.mamikos.com

NgulikYuk – Menjadi anak kost yang tentunya jauh dari pengawasan orang tua akan membuat kita mandiri harusnya, namun terkadang ada beberapa yang tidak seperti di harapkan malah menjadi keburukan. Maka dari itu sebagai orang yang di percayai oleh orang tua kita harus memperhatikan hal-hal yang cukup punya pengaruh penting dalam hidup. Jangan sampai malah membuat kita jadi tidak terurus bahkan sangat kotor di lingkungan. Hal apa saja yang perlu di perhatikan saat menjadi anak kos-kosan berikut penjelasan nya.

Kebersihan Kamar

Kebersihan kamar adalah satu kewajiban bagi anak kos karena kamar merupakan tempat seluruh aktifitas, dan paling banyak melakukan kegiatan. Mulai dari perlengkapan seperti Sprei, Sarung bantal, selimut harus di cuci berkala agar tetap bersih dan sehat harusnya dua minggu sekali. Selanjutnya keharuman ruangan juga di perhatikan jangan sampai bekas makanan terlalu lama di dalam ruang kamar karena bau yang di hasilkan pastilah sangat menyengat dan tidak akan membuat kita nyaman.

Makanan

Normalnya makan untuk manusia adalah tiga kali dalam sehari, namun saat di perantauan hal itu akan sulit tercapai. Kita cukup makan dua kali atau bahkan sekali dengan ukuran yang cukup banyak, jangan sampai lupa makan akibat sibuk dengan pekerjaan atau terlalu banyak bermain. Mie Instan sudah barang tentu menjadi makanan favorit setiap anak kost, tapi baiknya jangan lebih dari tiga hari dalam seminggu kita mengkonsumsi mie. Kalau bisa membawa kompor agar bisa masak sendiri dan kesehatan makanan pun terjamin.

Keuangan Bulanan

Bukan hanya ibu rumah tangga saja yang harus mengatur keuangan anak kost juga harus ekstra megatur keuangan, jangan terlalu banyak membeli keinginan yang di perlukan hanya kebutuhan dan sekali-kali kita sisihkan uang untuk tabungan dan bisa di manfaatkan untuk membeli keinginan kita jika terdesak. Termasuk di dalamnya untuk iuran membayar listrik dan PDAM buat yang sewa di luar biaya itu tak lupa pula jika berkendaraan harus di pikirkan perawatan nya, kita pastinya tidak ingin jika kerusakan motor menyebabkan kita terhambat dalam urusanm kita yang tentunya akan menyita uang lagi untuk service nya.

Tambahan Keuangan

Ini adalah senjata terhebat para anak kost jika sudah mampu mencari tambahan uang setiap bulanya, walaupun tidak banyak ini pasti akan sangat membatu dalam setiap urusan. Bisa jadi tambahan uang ini akan membuat kita berhasil dalam perantauan dan biasanya bisnis yang di jalankan harus tidak mengganggu pekerjaan kita atau sekolah.


Comments