Solusi Buat Kamu yang butuh Sat-Set

Kompetitor Calya Dan Sigra, Siap Manjakan Keluarga

Kompetitor yang kedua-duanya ok.
NgulikYuk - Calya  adalah mobil yang punya daya tampung yang luas, cocok untuk keluarga besar di berbagai kebutuhan begitupun dengan Sigra yang tak ingin kalah dari pesaingnya tentu saja dengan ciri khas Daihatsu yang akan mengusung mobil futuristik. Salah satu faktor untuk mendapatkan kesenangan yang maksimal saat bersama keluarga adalah menggunakan mobil yang punya daya tampung luas begitupun tempat barang atau bagasi yang memuat banyak konten. Kalau sudah mencapai target yang diinginkan keluarga akan sangat perhatian dengan anda. Untuk mencapai semua kebutuhan kenyamanan di atas coba simak perbandingan kedua mobil MPV yakni antara TOYOTA Calya dan DAIHATSU Sigra berikut.

Memang Calya adalah mobil yang terkreasi berdasarkan perpaduan dua pabrikan Toyota dan Daihatsu di mana komposisi dari penampilan dibuat oleh Daihatsu dan di bagian mesin disuplai oleh Toyota. Fitur pada Calya sudah sangat mengedepankan fitur-fitur mobil berkualitas dan juga tidak lupa menjaga keamanan di setiap sisinya. Mesin NR dengan Dual VVT-i adalah kelebihan yang ada pada jenis mobil ini, merupakan mesin pertama dan yang terbaru dari toyota untuk mendapatkan tenaga sebesar 88 horse power di putaran maksimal. Meskipun mobil ini hanya berkapasitas mesin 1197 cc namun tenaga yang dihasilkan sangat memadai.

Di sisi Sigra tenaga yang disemburkan oleh mesin dengan 980 cc dapat menghasilkan 66 tenaga kuda memang terbilang lebih kecil dari kompetitornya namun tenaga seperti itu di rasa cukup untuk mobil yang berbasis Low Cost Green Car (LCGC). Mendukung mobil baru ramah lingkungan dan pastinya irit, ini dibuktikan dengan percobaan pada jalan kota dan juga jalan tol. pada percobaan yang dilakukan di jalan kota mampu menempuh 18.2 Km/L dan untuk jalan tol mampu lebih jauh lagi tentunya yakni di angka 20.7 Km/L.

Kedua mobil ini sudah punya fitur standart seperti Air Conditioner, Power Steering, serta tempat duduk yang masing-masing 7 seats. Namun pada Sigra Driver Airbag belum tersemat dan pada kompetitornya Calya sudah ada di fitur keselamatannya. Sigra menyediakan kebutuhan saat ini yang dapat meng charge handphone di mobil pastinya sangat di perlukan saat bateri smartphone anda hampir habis.  Bukankah akan menjadi kebanggan saat ada teman yang ingin mengisi smartphone nya dan itu tersedia di mobi kita.

Dari segi Eksterior, Calya lebih punya model yang lebih tegap dibanding Sigra namun mobil Daihatsu satu ini punya model yang Elegan dan lampu belakang yang cukup futuristik. Velg juga berbeda dari kedua mobil ini yakni Sigra punya 16 Inch dan 14 Inch pada Calya. Tilt Steering ada pada Calya dengan kemungkinan pengemudi dapat membuat vertikal steering wheel, dan adjustable pada Sigra adalah kelebihan yang dapat menyesuaikan sudut steering oleh pengemudi. Kesemua fitur itu sesuai dengan ekspetasi keluarga yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Dan pertimbangan yang terakhir adalah segi harga untuk kedua mobil ini. Mobil yang murah namun berkualitas ini di banderol di harga yang cukup terjangkau. Untuk mobil Sigra dengan berbagai fitur nya di banderol 145,4 Juta saja, dan untuk mobil Toyota Calya di angka 152,6 Juta dalam rupiah. Manakah yang akan menjadi pilihan anda  sebagai pengemudi. Sama-sama mobil MPV dengan kapasitas yang cukup mirip, tentunya brand juga mempengaruhi pilihan anda.




Comments