Pilih Toyota? Agya ataukah Calya



Mobil murah berkelas.

 NgulikYuk  - Mobil baru dan murah saat ini sudah banyak jenis dan pilihan nya, oleh karena itu kita sebagai  costumer  harus jelih dalam memilih bukan hanya dari segi teknologi  yang di kedepankan melainkan kenyamanan dalam berkendara dengan mobil itu. Kali ini kita akan membahas dua mobil murah yang paling banyak di pilih oleh masyarakat Indonesia. Apakah kedua mobil tersebut ?

Ya, Kedua mobil itu adalah produk keluaran teranyar TOYOTA yang tentunya sangat cocok untuk para pecinta otomotif dengan harga yang murah dan cukup nyaman di kendarai. AGYA dan CALYA begitulah sebutan untuk mobil yang di pasarkan tak lebih dari 200 juta ini, manakah yang lebih bagus dan pas untuk anda miliki simak ulasan berikut.

Pertama Keselamatan dan Keamanan, Pada Agya fitur yang di tawarkan sangat membuat nyaman sang pengemudi  memiliki, Anti Lock Braking System, Kantong Udara Pengemudi, Airbag penumpang, Airbag Samping Depan, Sabuk Pengaman Belakang, Pengingat Pemakaian Pengaman, Brake Assist, Crash Sensor yang bertujuan untuk secara otomatis mendeteksi adanya kecelakaan dan mengurangi benturan pada pengguna mobil ini, namun tak lupa Toyota menyematkan Child Safety Locks yang menjamin si kecil nyaman saat di mobil Agya. Ditambah dengan Pelindung Benturan Samping yang cukup kokoh, Sabuk pengamanan nya pun dapat di kontrol dari berbagai pilihan.

Di Mobil Calya Hampir semua fitur keselamatan tersedia dan bahkan terdapat Sensor Parkir yang memudahkan dalam melakukan parkir di ruang yang sempit sekalipun. Tak sebatas itu keduanya mempunyai Airbag Samping depan. Mesin DOHC sudah tersemat pada mini bus yang sangat elegan ini.
Masih dari segi keamanan, Perangkat anti maling sudah tersemat pada Calya dan juga Agya namun pada Calya juga ikut tampil Engine Immobilizer, tahukah kamu? ini adalah teknologi yang menyuguhkan sistem pendeteksian atau pengenalan kunci. Namun tak perlu risau dengan hal ini Toyota ingin membuat perbedaan pada kedua mobil ini. Untuk kedepannya Toyota mungkin akan menerapkan Smart Entry Key yang akan menambah fitur pada kedua mobil ini namun untuk saat ini belum tersedia.

Kedua mobil ini pun memliki Eksterior yang hampir sama yaitu memiliki pembuka tutup bensin, Jenis rem Depan serta Belakang yang punya teknologi Ventilated Disc dan Drums. Lampu yang dapat di atur dengan keinginan sang pengemudi menambah kecanggihan mobil ini yang sering di sebut dengan Adjustable Headlights. Velg juga menjadi hal yang penting dalam memilih jenis mobil pada Agya dan Calya sudah tersemat Velg bertipe Alloy, yang sudah teruji ke kokohanya dan mampu bertahan di segala jenis medan.
Pada Agya terdapat Antena terpadu sedangkan pada Calya tidak, namun untuk Antena Elektrik sudah tersedia pada Calya dan tidak pada Agya yang masing masing berfungsi untuk menangkap signal terkhususnya GPS.

Hiburan tak kalah pentingnya, Pada Agya mulai dari Pemutar CD, Radio AM/FM, Speaker depan  dan belakang yang menghasilkan suara yang cukup bagus dengan perpaduannya. Jangan khawatir dengan gadget anda keduanya memiliki Soket USB yang dapat menghubungkan kedua perangkat anda. Namun plus nya dari Agya terdapat pada sambungan Bluetooth menambah mudahnya dalam menyetel Multimedia.

Kapasitas dari kedua mobil ini cukup berbeda, Agya mampu menampung penumpang maksimal 5 orang saja dan ini terbilang sedikit dibandingkan dengan muatan mobil Calya dapat menampung lebih banyak orang yaitu 7 kursi lega, serta muatan barang nya cukup lega.

Dan terakhir adalah Harga, Untuk Agya di hargai 152,4 Juta dan pada Calya sebesar 152,6 Juta OTR. Namun yang paling membedakan kedua jenis mobil ini adalah Jenis dari keduanya Agya bertipe Hatchback yang berbasis sedan dengan 2 box penumpang sedangkan Calya jenis MPV yang dapat di gunakan sebagai pengangkut barang maupun orang.

Nah kini pilihan sudah tersedia untuk anda, masing-masing punya kelebihan dan kelemahan dan kedua mobil ini menunjukan identitas sang pengemudi. Kamu pilih yang mana ?

Comments

  1. Belom bisa pilih dua-duanya kak >.<

    ReplyDelete
  2. Aku pilih yang warnanya kuning. Mimpi banget punya mobil warna kuning. 😀

    ReplyDelete
  3. Dulu pas keluar pertama masih dibawah 100 ya sekarang udah naik harganya peminatnya juga beragam, aku belum bisa bawa mobil haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar secara bijak dan sesuai topik . . .