Hal yang perlu di perhatikan dalam snorkling pemula



hal penting dalam snorkling.

 NgulikYuk  Kali ini kita akan membahas tentang Hal-hal yang harus kita perhatikan saat snorkling. Snorkling merupakan kegiatan menyelam dengan jarak kedalaman 1-5 meter untuk melihat biota laut. Tentu saja sangat seru jika kita dapat maksimal dalam melihat semua komposisi pada saat snorkling ini. Untuk mencapai kepuasan itu kita harus memperhatikan hal kecil sekalipun, termasuk di dalamnya menjaga lingkungan agar tidak di rusak sengaja maupun tidak. Langsung simak hal-hal yang patut kita perhatikan saat snorkling di laut . . .

Jangan merusak karang, hal ini biasanya di lakukan oleh orang yang snorkling dengan menyentuh karang yang merupakan tempat tinggal sang ikan dan biota laut lain nya. Kita di harapkan tidak menyentuhnya dan apabila terdapat pengembangan karang kita ikut dalam pelaksanaanya.

Perlengkapan yang memadai, tidak bisa di lepaskan dari kegiatan untuk mengeksplorasi keindahan laut perlengkapan harus lengkap dan sudah standar untuk snorkling. Kacamata renang, sepatu khusus renang, alat pernafasan, baju untuk snorkling harus ada jika ingin mendapatkan keindahan bawa laut.

Bahaya di laut, ini hal yang cukup penting apalagi untuk pertama kali dalam melaksanakan snorkling. Ada yang namanya biota laut Bulu Babi binatang yang satu ini berbentuk bulat dan punya duri-duri di sekeliling tubuhnya dan biota ini memiliki racun yang menyebabkan perih apabila tertusuk durinya. Arus laut harus kita perhatikan karena laut adalah alam yang tidak dapat kita tebak perubahannya. Karang Tajam menjadi hal yang menjadi bahaya apabila kita snorkling maka dari itu hindarilah sebisa mungkin.

Kesehatan tubuh harus menjadi perhatian penting agar nantinya kita kuat dalam melakukan penyelaman tingkat rendah ini. Jangan sampai tidak makan ataupun lupa apabila untuk snorkling dalam waktu yang lama.
Terakhir ikuti instruktur dari guide, Biasanya ada guide yang menuntun kita untuk melakukan penelusuran bawa laut. Standar keselamatan biasanya sudah di ketahui oleh guide ini sehingga batasan untuk melakukan snorkling pun sudah di umumkan. Sangat di anjurkan untuk bertanya dahulu kepada guide dalam melakukan hal di alam bawah laut.

Baca Juga Rumah Unik "Potongan Kayu"

Beberapa hal ini sangat membantu kita dalam menikmati snorkling yang kita inginkan. Menyenangkan bisa melihat biota laut dan sekaligus dapat ikut serta dalam melestarikan keindahan, biota, kebersihan dan ekosistem di alam bawah laut. Ayo kita lakukan snorkling dengan aman dan rasakan indahnya untuk di share agar banyak yang tertarik untuk melakukan snorkling yang aman juga.

Comments