Solusi Buat Kamu yang butuh Sat-Set

Hal yang harus di lakukan pada kekurangan memori aplikasi



 
Sumber : Technofizi.
NgulikYuk – Handphone dengan kapasitas penyimpanan RAM yang kecil terkadang membuat kita kesal karena untuk memasang aplikasi yang di inginkan. Apa saja yang di harusnya di lakukan jika hal ini terjadi? Apa perlu mengganti handphonenya dengan unit yang baru haha . . . Tapi sebelum jauh ke arah mengganti gadget mending lakukan hal berikut. Namun jika handphoneb kamu RAM nya cukup besar and tidak risau, langsung lakukan tips berikut untuk memperbaiki keadaan dan bisa mengunduh aplikasi yang di inginkan.

Hapus Cache pada Aplikasi terpasang

Beberapa handphone berbeda sistem ada yang langsung nampak dan tidak. Pilihan nya ada pada pengaturan Aplikasi > Cari Aplikasi yang biasanya sering di gunakan semisal youtube, chrome, FB, lalu buka cari cache lalu hapus, namun ingat jangan sampai menghapus data aplikasi karena ini akan menghapus data pemnyimpanan e-mail, login ke beberapa akun. Cache sendiri adalah riwayat yang timbul pada aplikasi ataupun web yang kita gunakan.


Pindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Card

Sebagian Aplikasi dapat di pindahkan pada kartu memori dengan cara buka pengaturan aplikasi > pilih aplikasi yang di download > pindahkan ke Kartu SD, tunggu sejenak sampai terpindah. Ini akan mengurangi memori yang terpakai pada memori perangkat. Untuk catatan ada aplikasi yang khususnya aplikasi bawaan handphone tidak dapat di pindahkan dengan ciri Pindahkan ke kartu SD tidak dapat di klik.


Pindahkan File-file media ke SD Card

Terkadang banyak file yang tersimpan di memori telepon mempengaruhi pula RAM pada smartphone kita. Ini biasanya terjadi di handphone model lama dan hal ini mungkin belum banyak diketahui oleh hal umum. File foto yang biasanya tersimpan otomatis dari berbagai sumber seperti What’s Up Massenger, Hasil Unduhan akan menambah penggunaan memori telepon. Juga Video yang tersimpan kadang hilang dari pengamatan kita.

Itulah tips yang patut di coba jika terjadi peringatan di smartphone android anda kekurangan memori untuk mengunduh aplikasi yang sangat di butuhkan oleh seseorang. Pastinya kita harus melihat aplikasi yang terpasang pada smartphone kita jangan terlalu banyak dan aplikasi yang menurut kita adalah aplikasi yang kurang sering digunakan maka perlu kita hapus. Selamat bereksperimen  dalam mengatasi masalah kekurangan memori aplikasi agar kembali dapat mengunduh aplikasi yang menurut kita cukup penting.

Comments