Solusi Buat Kamu yang butuh Sat-Set

6 Tempat Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat di Padang

Liburan di Padang.
NgulikYuk - Banyak sekali pilihan wisata di setiap daerah yang merupakan landmark suatu daerah, salah satunya tempat hiburan di Padang, Sumatera Barat. Kota yang terletak di pulau Sumatera ini terkenal dengan adat dan cerita malin kundang serta kuliner yang legenda yaitu Rendang. Mulai dari tempat liburan pantai, kebudayaan, sampai pada gunung ada di Provinsi Padang. Rekomendasi berikut bisa menjadi pilihan jika anda pergi liburan ke Padang. Ayo simak apa saja enam tempat liburan yang ada di kota yang juga punya makanan khas yaitu keripik dengan sebutan Sanjai ini.

1. Pantai Carocok 

Pantai Carocok merupakan pantai yang di jadikan tempat wisata oleh pemerintah Padang yang terletak di pesisir barat kota Painan. Dengan air yang tenang serta berwarna kebiruan menjadi daya tarik dari pantai yang diber label CAROCOK PAINAN ini. Nikmati berbagai wahana seperti Boat yang sudah tersedia di sini. Jangan lupa berfoto dengan gaya yang gokil di tulisan pantai agar dapat kenangan yang indah.

2. Bukit Langkisau

Masih di kawasan Painan namun kali ini sedikit berbeda dengan puncak tertinggi yakni Langkisau. Langkisau adalah bukit yang berjarak 2 Km dari pantai carocok, pemndangan kota carocok hampir semuanya terlihat dari bukit yang satu ini. Belum pernah kan menemukan wisata yang terbilang kontra bukit dan sekaligus pantai. Hal yang paling menarik adalah bermain paralayang, menikmati view laut dan kota merupakan kesenangan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

3. Jam Gadang

Siapa yang tidak tahu Landmark kota Bukittinggi, ya jam yang di jadikan ratu Inggris sebagai hadiah kepada  salah satu sekretaris terbaik di fort de kock ini masih kokoh berdiri di kota Bukitinggi yang meupakan Ibukota Provinsi Padang. Di sekitar tempat wisata ini sudah terdapat pasar yang sudah di kenal menjajahkan berbagai produk khas dari Provinsi Padang. Cocok untuk mencari oleh-oleh untuk buah tangan jika berkunjung ke Padang.


4. Air Terjun Lembah Anai

Air terjun ini berada tepat di pinggir jalan, dengan air yang jernih dan sejuk menjadi daya tarik tersendiri. Terletak di Tanah Datar yang merupakan jalan lintas Bukittinggi. Di perindah dengan bebatuan yang menjadi dasar serta khiasan di sekeliling air terjun lainnya. Mudah di akses menjadikan air terjun ini sangat dikenal oleh wisatawan.

5. Kelok Sembilan 

Berlokasi di Kabupaten Lima Puluh Kota, terbentuk jalanan layang dikarenakan kontur daerah ini merupakan perbukitan. Jalan berkelok dengan gaya khas adalah ciri dari kelok sembilan ini, bangunannya pun kokoh dengan beton yang menjulang menyatu saling melengkapi. Sudah tersedia warung-warung yang menyuguhkan jajanan di pinggir jalan semakin menambah santai jika berliburan ke sini.

6. Fort de Kock

Asal mulanya adalah sebuah benteng yang sekarang berlokasi Bukittinggi, namun tempat wisata ini merupakan lokasi yang di bentuk dengan banyak kombinasi yakni kebun binatang, rumah adat baanjuang, jembatan limpapeh dan Aquarium. Pengunjung akan di kenakan tiket masuk berkisar 15.000/orang dan untuk parkir 2.000/orang.


Masih banyak tempet hiburan di Padang yang terkenal, namun kalian harus coba ke enam wisata di atas. Jika anda penasaran dengan tempat liburan ini ayo masukan ke dalam agenda liburan tahun ini. nah, itulah tempat liburan Padang yang di rekomendasikan dan tentu masih banyak lokasi yang belum tertera di daftar dan sangat patut untuk di kunjungi.

Comments