Solusi Buat Kamu yang butuh Sat-Set

Gokil! Bisnis Online Ini Bikin Kamu Geleng Kepala

 


Ngulikyuk  Beraneka ragam usaha yang dilakukan manusia. Mulai dari yang biasa sampai pada yang terbilang unik dan terkadang tak habis pikir di lakukan banyak orang. Kali ini kita akan membahas ide bisnis online namun tak lumrah, tentunya dilihat dari berbagai aspek seperti keunikan, trending bahkan pada tingkat kreatifnya.

Di era digitalisasi saat ini, semua dituntut online. Karena kemudahan berbelanja dengan hanya lewat gawai sudah menjadi hal yang biasa. Tentunya bikin kamu tercengang setelah mendengarnya. Langsung saja kita bahas apa saja bisnis online tersebut, check this out..

1.       Steam Online

Semua orang tahu bahwa kebersihan kendaraan adalah hal yang penting. Mungkin inilah yang terpikir oleh pebisnis di Sumatera ini, dengan banyaknya jumlah kendaraan yang ada ini adalah peluang yang menjanjikan.

Kalau biasanya kita menghantar  langsung untuk mencuci kendaraan, tidak berlaku disini. Jasa cuci motor atau mobil secara online ini akan datang kerumah anda. Benar, dengan peralatan yang disediakan seorang akan langsung mengunjungi kediaman kamu.

Kamu hanya perlu menyediakan colokan listrik saja. Duduk manis menunggu kendaraan selesai dicuci. Memang terdengar anti mainstream namun untuk kamu yang super sibuk bisa memanfaatkan jasa cuci kendaraan ini.

2.       Thrifting

Kalau ini bisnis yang  bisa menghasilkan uang banyak. Second Branded atau barang bermerk yang dijual adalah incaran semua kalangan. Nggak hanya kaum mendang-mending bahkan orang kaya juga mencari.

Keuntungan yang diperoleh para penjual bisa mencapai ratusan juta. Bagaimana tidak, dengan menjajahkan dagangan ke Instagram atau online shop maka cakupannya menjadi luas se-Indonesia. Dengan target kaum penyuka branded kamu akan mendapat keuntungan yang lumayan dengan modal yang cukup kecil ini.

Keberuntungan juga menjadi faktor saat membeli barang yang biasanya gelondongan ini. Jika kamu berminat menjual thrift atau barang branded bekas, selalu perhatikan testimoni di seller tujuan kamu, jangan sampai rugi ya..

3.       Kreatif Bisnis

Salah satu ide bisnis yang tak lekang oleh zaman yakni digital marketing. Berbagai jasa digital yang kamu jual melalui online akan punya pangsa pasarnya tersendiri. Kamu bahkan tak perlu modal untuk melakukan hal ini, hanya dengan kemampuan atau softskill seperti design grafis, undangan digital, web development dan sebagainya kamu sudah bisa menghasilkan uang sebanyak-banyaknya.

Tetapi harus tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku, agar kamu dapat bertahan lama dalam bisnis ini. Memang tak semua orang dapat melakukan bisnis ini, namun itulah yang menjadi keuntungan ketika ingin bergelut di bidang ini.

4.       Ojek Online

Siapa yang tak tahu bahwa negara Indonesia memiliki aplikasi ojek online terbanyak di dunia. Mungkin sudah ratusan, dan tak hanya itu drivernya pun sudah tembus 4 juta. Bukan karena itu yang bikin geleng kepala, tapi tingkah dari hubungan pelanggan dan sang ojek yang kadang bikin kita ngakak.

Bahkan ada yang mengantar paket sampai di  kuburan. Ada lagi cekcok antar driver yang menjadi polemik nasional seperti yang kita dengar di media beberapa tahun lalu.

Tak cuma sampai disitu saja, terkadang pengemudi ojek onlline harus menanggung kerugian akibat pembeli tak mau terima barang yang dipesan. Bayangkan sudah jauh-jauh mengantar pesanan alih-alih untung malah buntung.

 

Demikianlah ulasan tentang bisnis online yang terkadang membuat kita tak habis pikir untuk melakukannya. Namun untuk para pekerja teruslah bergerak karena allah akan memberikan rezeki yang berlimpah aamiin..

Comments