Solusi Buat Kamu yang butuh Sat-Set

Tutorial Meningkatkan Traffic Blog dan Website


Ngulikyuk
– Memiliki sebuah website atau situs perlu perawatan yang terus menerus. Hal ini dilakukan agar visitor di situs yang kita kelola terus bertambah atau untuk mempertahankan pengunjung yang sudah ada. Jika itu yang kamu cari, maka artikel inilah jawabannya..

Tulis Konten Apa yang Paling Banyak di cari saat ini

Ini menjadi faktor utama yang harus dipikirkan oleh pengelolah web atau blog. Baik itu pengguna blogspot maupun wordpress, karena dengan terpenuhinya kebutuhan informasi yang sedang booming maka secara otomatis pengunjung ke website anda akan meningkat. Lalu apa saja konten tersebut? yuk simak penjelasannya dibawah ini..

a.       Konten Teknologi

Semua orang melek teknologi saat ini, mulai dari mencari kebutuhan gadget sampai pada perkembangan teknologi menjadi topik yang paling banya dicari di internet. Teknologi dalam bentuk apapun akan menambah visitor di website kamu.

b.      Kejadian Viral

Kamu harus pintar-pintar melihat situasi yang terjadi saat ini. Tidak ada salahnya menyelipkan kejadian yang trending diwebsite kamu. Bisa disematkan pada judul maupun didesign gambar artikel website kamu.

c.       Evergreen Content(Bertahan Lama)

Salah satu pendukung agar visitor kamu meningkat adalah menulis konten yang selalu dicari minimal jangka 6 bulan. Sering juga disebut dengan konten yang relevan bahkan hingga beberapa tahun kedepan atau sering disebut konten abadi. Sebagai contohnya adalah tulisan atau lowongan pekerjaan.

Update Website secara Konsisten

Layaknya sebuah usaha di offline, website atau situs juga harus konsisten tujuannya adalah memberitahu kepada visitor bahwa ada update di website setiap bulan, Ahad bahkan setiap hari . Jangan lakukan update yang tiba-tiba banyak dalam satu hari namun sebulan kemudian jarang sekali melakukan update. Ini mengakibatkan indeks google pada website kamu akan cenderung menurun. Biar pun sedikit namun konsiten lebih baik sehingga rating kamu tetap terpantau dimesin pencari.

Setelah konsisten membuat update pada website kamu, barulah traffic akan perlahan naik dan bisa meningkat secara drastis. Namun tetap perhatikan ke-orisinilan dari tulisan kamu agar tidak dianggap sebagai SPAM atau bahkan melanggar hak cipta dari oranglain.

Untuk blog pribadi kamu bisa mengupdate satu artikel per ahadnya agar tetap eksis. Sedangkan untuk kamu para reviewer paling tidak ada 2(dua) atau 3(tiga) artikel yang harus diposting per ahadnya. Untuk website atau blog yang mengejar adsense minimal 2(dua) sampai 3(tiga) artikel per harinya. Terakhir, buat kamu pengelolah

Website berjenis berita atau news ini setidaknya memerlukan 10(sepuluh) artikel setiap harinya. Penerapan pada contoh diatas hanya sebagai acuan saja, tidak terpaku pada angka yang ditulis lebih banyak lebih bagus. Kuncinya adalah konsisten 

Iklankan Website di Sosial Media

Cara ini terbukti ampuh dalam meningkatkan kunjungan di website. Sosial media sudah menjadi kebutuhan orang saat ini, minimal pertemanan yang kita miliki akan mengakses website lewat link yang kita bagikan disana. Untuk lebih maksimal dalam pengiklanannya kamu harus membayar dengan ads yang tersedia seperti Instagram Ads, Facebook Ads dan Ads pada youtube.

Buatlah kalimat atau tampilan website semenarik mungkin agar siapa saja yang melihatnya penasaran dan akhirnya mengunjungi website anda.  Biasanya iklan pada sosial media akan lebih spesifik pada siapa target yang melihat iklan tersebut, sebagai contoh kita ingin menyasar berdasarkan usia 13 hingga 20 tahun dengan pengguna di lokasi tertentu.

Itulah cara-cara yang dapat kamu terapkan dalam meningkatkan traffic ke website kamu, semoga bermanfaat

Comments

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar secara bijak dan sesuai topik . . .