Solusi Buat Kamu yang butuh Sat-Set

Harga Hardisk Second di tahun 2022



Ngulikyuk - Komponen pada komputer memiliki batas umur tertentu, apabila tidak diganti maka akan berpengaruh pada kinerja komputer atau laptop kita. Sebut saja RAM pada laptop, semakin lama apalikasi yang  terinstal akan bertambah dan secara otomatis diperlukan tambahan space penyimpan untuk menjaga agar laptop tersebut tetap dalam performa terbaiknya.

Tak kalah penting dari RAM ternyata Hadisk atau penyimpanan internal laptop juga berlaku hal yang sama. Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa kita harus mengganti atau meng upgrade Hardisk yang lama.

Beberapa faktor itu bisa karena umur hardisk yang sudah tidak muda lagi, barang elektronik juga punya batasan yang maksimal dengan bertambahnya usia pemakaian maka akan semakin besar kemungkinan memiliki resiko kerusakan.



Selanjutnya ada pula ruang penyimpanan yang sudah merah, artinya kamu harus menambah ruang penyimpanan sesegera mungkin karena sudah tentu akan memperlambat kinerja laptop kamu.

Faktor ketiga hardisk mengalami Bad Sektor, hal ini yang paling banyak ditemui. Kerusakan, virus, malware menjadi sebab utamanya oleh karena itu pastikan kesehatan hardisk kamu  diatas 80% agar kinerja laptop kamu berjalalan dengan baik,

Kita masuk kepada harga Hardisk secon di tahun ini, seperti dillihat dibanyak market place kisaran harga berebeda-beda berdasarkan kapasitas dan kesehatan sentinel hardisk tersebut.

Untuk hardisk dengan kapasitas 320GB kesehatan sentinel 90% keatas diharga Rp. 150.000 sampai Rp.250.000

Selanjutnya, harga yang dibanderol untuk hardisk second dengan kapasitas 500GB sentinel 90% sehat Rp. 200.000 sampai Rp. 450.000

Sedangkan untuk hardisk dengan kapasitas penyimpanan 1000GB atau 1TB dikisaran Rp.450.000 sampai Rp. 750.000

Hardisk memang sudah mulai ditinggalkan dengan banyaknya teknologi penyimpanan yang baru seperti SSD yang lebih kencang dan mudah. Namun hardisk masih menjadi barang yang banyak dicari oleh pengguna laptop jadul.

Jika yang  diperlukan hanya untuk menambah penyimpanan maka lebih baik kamu mengganti DVD pada laptop kamu menjadi penyimpanan tambahan.

Namun bila diharuskan mengganti hardisk karena kerusakan seperti yang disebutkan tadi solusinya adalah belilah hardisk yang kesehatannya lebih dari 90% agar performa laptop kamu baik kembali.

Itulah referensi harga hardisk second di tahun 2022, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja !!

Comments