Inilah Deretan Orang Terkaya di Indonesia, Simak!



NgulikyukJika membahas kekayaan, rasanya tak ada yang menolak jika diberikan rezeki yang melimpah apalagi jika hasil erja keras sendiri. Namun menilik dunia yang didominasi digital, banyak sekali anak-anak muda yang ingin terlihat kaya ketimbang kaya yang sesungguhnya. Tentunya kamu pernah terlintas, siapa saja daftar orang terkaya di dunia? Atau paling tidak orang terkaya di Indonesia.

Nah, kali ini kami akan memberikan informasi seputar deretan orang terkaya di Indonesia, tentunya kalian penasaran bukan? Kalau begitu, simak ulasannya sebagai berikut.

1.       Jerry Ng



Sebut saja Jerry NG, di mana ia merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia yang bergerak di bidang perbankan. Bagaimana tidak, ia merupakan salahs atu pemilik saham Bank Jago yang saat ini menjadi bank digital. Diperkirakan kekayaan Jerry Ng sendiri mencapai US$ 3,2 Milliar.

2.       Wijono dan Hermanto Tanoko



Mengapa ada dua orang yan disebut dalam satu judul? Ya, sebab Wijono dan Hermanto Tanoko merupakan pemilik perusahaan Avi Avian, yakni salah satu perusahaan cat terbesar di Indonesia. Mereka berdua merupakan kakak beradik, di mana perusahaan tersebut didirikan oleh sang ayah, Soetikno Tanoko pada tahun 1978.

Tidak hanya itu saja, bagkan keluarga Soetikno Tanoko juga mengembangkan usaha lainnya yang bergerak di bidang property dan ritel. Diperkirakan total kekayaan kedua tokoh tersebut mencapai US$ 3,3 miliar.

3.       Jogi Hendra Atmadja



Di deretan berikutnya ada nam Jogi Hendra Atmaja yang merupakan kepala grup Mayora, yakni salah satu perusahaan makanan terbesar di Indonesia. Kamu tentu sudah mengetahui bahwa, Mayora menjual beberapa makanan seperti sereal, permen, biskuit hingga kopi.

Selain itu perusahaan Mayora juga menjual beberapa brand ternama seperti Kopiko, Danisa, dan Roma. Tak sampai disitu saja, bahkan ketiga produk tersebut telah dipasarkan ke 100 negara. Pada awalnya, keluarga Atmadja membuat biskuit rumahan pada tahun 1948, hingga kemudian memutuskan untuk mendirikan grup Mayora di tahun 1977. Diperkirakan kekayaan Jogi Hendra Atmadja mencapai US$ 4,1 miliar.

4.       Boenjamin Setiawan

Deretan nama orang terkaya di Indonesia selanjutnya yakni Boenjamin Setiawan, di mana ia merupakan pendiri dari Kabe Farma bersama dengan lima saudara kandungnya. Ia dan lima saudara kandungnya memulai mendirikan Kalbe Farma pada tahun 1966, di mana perusahaan tersebut bergerak di bidang farmakologi.

Boenjamin Setiawan tidak asal-asalan untuk memulai bergerak di bidang farmakologi, bagaimana tidak ia bahkan memiliki gelar doctor dalam bidang tersebut. Setelah itu perusahaan Kalbe Farma seolah berkembang menjadi perusahaan farmasi raksasa di Indonesia. Hal itu dapat dibuktikan lewat kekayaan Boenjaamin Setiawan yang mencapai US$ 4,2 miliar.

5.       Susilo Wonowidjojo

Kalau tokoh yang satu ini rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi kekayaannya, siapa lagi jika bukan Susilo Wonowidjojo. Ia merupakan pendiri sekaligus pemilik dari perusahaan rokok terbesar di Indonesia yaitu Gudang Garam. Bisa dibayangkan, tingginya angka perokok di Indonesia menjadi salah satu patokan bahwa Susilo Wonowidjojo merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Selain itu ia juga mulai merambah di bidang infrastruktur khususnya pembangunan jalan tol pada tahun 2019 lalu.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar deretan orang terkaya di Indonesia, apakah sesuai ekspektasimu? Tentunya masih ada beberapa orang terkaya lainnya, namun tidak bisa disebutkan satu persatu. Mudah-mudahan informasi di atas dapat bermanfaat, terimakasih.

Comments