Profil Pembayaran Google mu Tertutup ? Ini Cara Mengaktifkannya Kembali


Ngulikyuk - Assalamu'alaikum ngulikers, hari ini kita akan membahas masalah pembayaran atau pembelian aplikasi diplay store. Play Store adalah layanan yang disediakan oleh google untuk mendapatkan berbagai aplikasi, game, dan buku dengan cara gratis maupun berbayar. Saya sendiri punya pengalaman tentang tertuupnya akun atau profil pembayaran google yang mengakibatkan tidak dapat membeli produk-produk yang disediakan disana.

Cara membuka kembali profil pembayaran google play ternyata mudah asal tahu trik dan tipsnya. simak penjelasannya dibawah ini..


Ngulikers pasti pernah mengalami kejengkelan yang berulang akibat tidak tahu cara mengatasi suatu hal, itulah yang saya alami saat itu. Awal mulanya saya menggunakan pembayaran menggunakan operator Indosat di SIM Card 1. Namun masalahnya adalah kali ini saya akan menggunakan SIM Card 2 yakni operator Telkomsel untuk pembayaran.

Saat itu pilihan pembayaran Indosat saja yang tersedia diplay store sedangkan Telkomsel tertulis tidak tersedia. Setelah mengotak-atik masih tetap seperti itu, maka saya berinisiatif menghapus profil pembayaran dengan asumsi agar bisa mengalihkan ke kartu Telkomsel.


Disinah muncul masalah pembayaran, jangankan SIM Card 2 setiap pembayaran yang diajukan tertolak. Bertambah pusing jadinya, hal ini berlangsung selama 3 hari. Saya akses di pay.google.com namun yang terjadi adalah kita diarahkan ke profil pembayaran menggunakan Kartu Kredit.

Dihari awal ada pemberitahuan bahwasannya profil pembayaran telah ditutup melalui e-mail. Jika tidak diajukan pengaktifan kembali selambatnya dalam 30 hari maka akan permanen profil pembayaran tersebut akan ditutup secara otomatis.


Dihari keempat tanpa sengaja saya mengklik hubungi kami diportal support.google.com, disinilah mulai trik yang jarang diketahui oleh banyak orang itu ditemukan. Setelah mengisi berbagai kebutuhan yang diinginkan. 

Saat difase ketiga jangan mengklik salah satunya pilihan yang diberikan namun pilihlah " Selanjutnya " dan akan diarahkan untuk menghubungi lewat chat atau email. Sebaiknya gunakan handphone dan pilih chat karena akan cepat direspon oleh admin. Nah disinilah kamu bisa menuliskan apa permasalahan yang ada.


Admin akan mengkonfirmasi bahwa profil pembayaran google store anda telah tertutup dengan beberapa pertanyaan. Setah terkonfirmasi bahwa akun anda memang tertutup anda akan disuruh menggu selama 5-7 menit. Email pemberitahuan akan muncul setelah menunggu, bahwa profil pembayaran google anda telah aktif kembali dan dapat digunakan seperti biasa.


Itulah cara yang paling ampuh untuk mengaktifkan kembali profil pembayaran. Jika anda ingin mengganti pembayaran dengan operator lainnya jangan pernah menghapus profil namun hendaknya matikan dahulu handphone dan lepas terlebih dahulu sim yang tidak  digunakan. Setelah aktif pembelian dan berhasil maka pasanglah SIM Card yang lainnya. Semoga Bermanfaat.. :-)



Comments

  1. Kalo pembayaran google di HP suami, aku emang doain selalu ketutup. Soalnya suka banget jajan diamonds Mobile Legend. Enemy has been slain hiksss

    ReplyDelete
  2. Dibiarkan tertutup sih wkwk biar nggak khilaf jajan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suatu saat butuh, bisa dibuka lagi lihat ini artikel hehe

      Delete
  3. Saya beneran baru tahu soal ini setelah baca artikel dek aang, dan saya memang jarang memanfaatkan untuk download aplikasi, hanya sesekali dan penting saja. Rata-rata semuanya free. Hehe

    ReplyDelete
  4. Aku kudet banget kalo soal bayar membayar dan beli membeli aplikasi. Kalau ada aplikasi berbayar aku mending ga jadi instal karena ga paham gimana prosesnya wkwkwk informasi di blog ini membantu banget hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya jangan gitu dong. harus update biar dapat lisensi yang penuh kalo berbayar

      Delete
  5. Wah, aku malah blm pernah tuh transaksi di google Kak. Makasih ya infonya.

    ReplyDelete
  6. wait, itu diplay apa ya, atau maksudnya di play, hahaha. gegara itu jadi salah pengertian

    ReplyDelete
    Replies
    1. google play maksudnya mbak, aduh gimana mbak iki wkwk

      Delete
  7. Kebetulan blm pwrnh transaksi di google sih.. tpi selalu ada ruang untuk ilmu2 baru...makasih ilmunya kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. senang bisa berbagi dan jangan lupa bagikan lagi

      Delete
  8. waah aku belum paham nian tentang ini...butuh baca berulang kayaknya yaa, mesti banyak belajar dan baca lagi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar juga paham mbak, sing penting kepengen belajar

      Delete
  9. Aku belum pernah sih kak belanja dan melakukan pembayaran lewar google. Hehee.. Tapi ini membantu banget bagi yang udah langganan lama dan ketutup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu maksudnya, biar ngebantu yang bingung aja..

      Delete
  10. Blm pernah sih nyobanya, dan blm pernah ngalaminya jga, btw informasi ini bagus

    ReplyDelete
  11. Nice tips. Sewaktu-waktu nanti pasti berguna nih buat aku. Kalau sekarang pakai yang gratisan aja dulu 😀

    ReplyDelete
  12. Aku mau top up ff tapi aku tidak sengaja menutup profil pembayaran tertutup tolong bukain metode pembayaran aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo diikuti tips di atas, insya allah bisa aktif lagi

      Delete
  13. Replies
    1. Coba ulangi, jangan terburu-buru. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri ya

      Delete
  14. Saldo google play saya hilang akibat saya pindah negara dan menutup akun pembayaran😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau itu saya pun baru tahu, coba contak langsung pihak gp nya

      Delete
  15. Halo kak saya udah coba gagal kak

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar secara bijak dan sesuai topik . . .