HT Tahan Banting Mag One by Motorola

 

Ngulikyuk - Komunikasi dalam sebuah event adalah salah satu kunci lancarnya acara tersebut. Handy Talky(HT) merupakan alat komunikasi yang wajib dimiliki oleh penyelenggara atau sering disebut Event Organizer(EO). Kali ini kita akan membahas salah satu brand yang sudah terkenal di bidang komunikasi terutama Frekuensi Radio bertitle Mag One A8. Lets Check This Out...
 
Bukan tanpa alasan mengapa kita harus memilih tipe ini, terutama yang membutuhkan ketahanan atau durability.

Spesifikasi

Memiliki dimensi 107mm x 58mm x 37mm dan berat 350 gram berbahan dasar plastik solid dengan tekstur kasar. VHF dan UHF sudah tertanam di HT yang memiliki antena portable yang dapat dilepas pasang. Untuk VHF pada frekuensi antara 136-150MHz dan 150-170MHz di frekuensi UHF diangka 403-425MHz sampa dikisaran 450-470MHz dengan jangkauan kurang lebih 1 KM. 
 
Bentuknya seperti alat komunikasi radio lainya namun sedikit lebih besar tanpa monitor. Jadi, tidak ada ketakutan kerusakan layar monitor tentunya.
 
Setidaknya ada 16 kanal yang dapat dipilih menjadikan anda dapat mengatur berbagai bagian Job Description perorangan yang  berlainan posisi. 
 


 

Hands On

Saat digenggaman HT ini masih sangat compact dengan satu tangan saja, kita bisa menemukan beberapa tombol maupun knop. Tombol volume langsung bisa diakses bersamaan dengan Button off/on atau tombol untuk mematikan. Disudut kanan atas terdapat sebuah antena, sedangkan tombol kanal bisa ditemukan diantara antena dan tombol volume yang artinya ditengah-tengah.
 
Dibagian belakang terdapat capitan untuk keperluan penyimpanan sementara atau diikat pinggang. Indikator berupa LED peringatan baterai lemah ada di depan sebelah kiri atas. Dikiri atas terdapat tombol berbicara dan Button Lock untuk memberhentikan pembicaraan.
 
Dikanan atas terdapat Jack Audio berukuran 2,5mm untuk memudahkan mendengar meskipun unit berada disaku celana kita.
 

 

Ketahanan Unit 

Inilah faktor utama yang ditunggu-tunggu. Pertama, Through the rain IPX4 test yakni lulus uji ketahanan air walaupun dengan percikan air maupun terendam sekalipun. Daya tahan baterai mencapai 8 jam cukup untuk seharian berkomunikasi. Hempasan sedikit atau kebanting tidak masalah, dengan kualitas plastik yang kuat bahkan terkena bakaran api dengan interval tertentu masih bisa bertahan.
 
Saat membeli paketan dengan harga berkisar 400 ribuan, akan mendapatkan 6 Item berupa Head Unit, Stick Antena, Baterai, Charger, Tali Straps, dan Catipan Belakang. Motorola Mag One A8 ini sangat cocok untuk event gedung dengan jarak kurang dari 1KM saja, jikalebih dari itu maka tidak disarankan untuk membeli gadget ini.
  

Comments

  1. Memang keren gan, kantor ane punya juga alat yang begituan dan mereknya sama kayak yang sedang ente review. T.O.P pokoknya deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar secara bijak dan sesuai topik . . .