Senin, 19 November 2018

Lakukan 5 hal ini, Hidup Sehat Pun Terjamin

Ngulikyuk - Di era ini sungguh banyak macam-macam penyebab penyakit, dikarenakan cara hidup yang kuran baik. Maka dari itu kita harus membiasakan hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. Kali ini mimin akan memberikan 5 tips Hidup Sehat menurut ngulikyuk

1.Konsumsi Makanan Sehat
Sekarang banyak sekali fast food atau lebih dikenal dengan makanan cepat saji yang tentunya menggunakan zat-zat berbahaya bagi tubuh kita seperti . Kita harus benar-benar harus memilah makanan yang sehat untuk dikonsumsi sebut saja sayuran hijau, telur, daging, buah, susu dan juga nasi. Saran untuk kita lebih baik makanan yang kita makan dibuat kita sendiri, ini akan mengurangi resiko banyaknya zat kimia yang ada dimakanan kita.

2.Jaga Pola Tidur
Manusia dewasa memerlukan tidur selama 8 Jam, sedangkan anak-anak 11 Jam. Ini akan menjadi panduan kebutuhan tidur kita terpenuhi, jangan sampai kurang dari angka tersebut. Akibat yang ditimbulkan jika kekurangan tidur sangat buruk, konsentrasi pun menurun karena tubuh menuntut haknya yakni istirahat total. Jadi jangan remehkan pola tidur kita, agar tubuh maksimal dalam bekerja.

3.Olahraga Rutin
Seperti layaknya mesin yang perlu dipanaskan agar bekerja secara maksimal, begitu pun tubuh kita. Dengan olahraga rutin tubuh akan siap menghadapi pekerjaan yang berat sekalipun ini dikarenakan tubuh sudah terbiasa dan terlatih untuk bekerja dibawah tekanan. Olahraga rutin juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, tentunya dengan makanan yang bergizi.

4.Minum Air yang Cukup
Air adalah bagian terbanyak dari tubuh manusia, tak heran kita sangat membutuhkan zat cair ini. Siapa sangka 85 % tubuh kita merupakan cairan, jadi tentu saja kekurangan air akan mengakibatkan badan kita menjadi lesu. Kecukupan air untuk manusia dewasa adalah 2 Liter/hari atau 8 gelas perharinya agar metabolisme tubuh baik.

5.Konsumsi Multivitamin
Multivitamin adalah penunjang kesehatan yang sangat ampuh, namun ia hanya tambahan agar tetap bugar dalam bekerja ini berarti tidak wajib dan bukan pula keharusan untuk dipenuhi. Hanya jika pekerjaan yang dilakukan dinilai cukup berat barulah kita mengkonsumsinya agar tenaga kita bertambah.

Itulah 5 Tips dan Trik hidup sehat versi Ngulikyuk, sudahkah kalian melakukan hal diatas? atau belum sama sekali. Ayo mulai hidup sehat dengan melakukan gaya hidup sehat yang baik agar tercapai dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

8 comments

20 November 2018 04.21 Delete comments

olahraga itu lho yang keteran, sibuk (alasan)
terus makan makanan sehat juga agak susah, makanan yang berseliweran ini sangat menggoda iman

Reply
avatar
20 November 2018 09.47 Delete comments

Beberapa hari ini kurang sehat, mungkin perlu menobam tips2 di atas yaa. Thank you kak Aang

Reply
avatar
20 November 2018 11.23 Delete comments

Nah no 2 itu masih aku coba dek, soalnya kadang masih bergadang e

Reply
avatar
20 November 2018 18.23 Delete comments

5 Tips gampang tapi susah diterapkan hehe. Apalagi urusan begadang.

Reply
avatar
20 November 2018 18.24 Delete comments

Kalau nggak suka olahraga, pokoknya sempatkan untuk banyak bergerak dan berjalan kaki. Ya misalnya kalau parkir jangan dekat dengan tempat tujuan, jadi bisa sekalian jalan kaki berapa ratus meter dulu hehe.

Reply
avatar
24 November 2018 07.33 Delete comments

Betul bgt itu.. Mksh ya kakkak udah diingetin.. 😊

Reply
avatar
25 November 2018 21.20 Delete comments

Kayaknya butuh vitamin juga nih, mau dong vitaminnya. Supaya lebih sehat

Reply
avatar
25 November 2018 21.21 Delete comments

Anak2 juga penting kalo diajarin ini supaya sehat dan ga gampang sakit

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar secara bijak dan sesuai topik . . .
EmoticonEmoticon