Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tanpa Kita Sadari Hewan Kecil Berikut Mulai Punah

     
    Hewan-hewan kecil yang mulai langkah.
    NgulikYuk - Semua kita di saat masih kecil sangat senang bermain dengan alam, termasuk di dalamnya hewan - hewan yang terdapat di dalamnya. Binatang ini banyak sekali macam dan warnanya, seperti Kupu-kupu, Belalang, Laba-laba, dan masih banyak lagi. Tahukah kita bahwa beberapa di antara hewan tersebut ada yang sudah punah tanpa kita sadari. Beberapa hewan yang mungkin di waktu kecil menjadi pengisi saat bermain atau menjadi favorit kita telah punah. Berikut daftar hewan kecil yang mulai punah tanpa kita sadari menurut NgulikYuk.

    1. Kumbang Polkadot

    Tentu kita tak asing lagi dengan hewan yang satu ini, memiliki ukuran yang kecil di bandingkan dengan jenis kumbang lainnya. Warnanya yang mempunyai corak yang terang dengan totolan hitam di berbagai sisi tubuhnya. Kumbang Polkadot biasa terdapat pada pohon terong yang memiliki daun yang hijau. Tubuhnya berbentuk setengah lingaran menambah lucunya hewan ini.

    2. Cicak Terbang

    Ciri-cirinya memiliki sayap yang dapat di lipat pada kedua sisi tubuh cicak. Terdapat warna kuning di bagian bawah tubuhnya, ini merupakan semacam jakun pada hewan ini. Paling banyak berwarna Abu-abu namun ada pula yang memiliki warna yang berbeda. Walaupun namanya cicak terbang sejatinya hewan ini tidak dapat terbang dengan jarak yang jauh. Ia hanya menjatuhkan diri dari satu pohon yang tinggi ke pohon yang lebih rendah dengan merentangkan sayapnya di udara. Hal inilah yang banyak di tiru oleh manusia untuk membuat olahraga udar yang ekstream.


    3. Kumbang Tanduk

    Hewan ini memang sudah sangat langkah, karekteristik dari kumbang tanduk ini sendiri berwarna hitam dengan tanduk bermacam. Sewaktu kecil biasanya kumbang ini jadi bahan adu. Sayapnya di lapisi oleh bagian tubuh yang keras. Habitatnya pun biasa pada bekas pohon kelapa yang ditebang. 

    4. Kaki Seribu

    Mempunyai banyak kaki hingga di juluki kaki seribu. baunya sangat menyengat, warna dari binatang ini ada yang hitam dan tak jarang berwarna hijau. Permukaan yang lembab menjadi tempat tinggal dari hewan yang satu ini. Ukuran dari kaki seribu beragam mulai dari kecil sampai sebesar lengan manusia.

    Seandainya hewan yang sudah punah di temukan di Indonesia akan membuat kita bernostalgia dengan masa kecil. Keberadaa meraka sangat bermanfaat untuk ekosistem dan keberagaman hewani di tanah air ini. Seharusnya kita sebagai manusia menjadga keseimbangan alam, hewan, bahkan biota lainya yang sangat beragam itu. Empat contoh hewan kecil yang mulai punah di atas harus menjadi renunagan agar kedepannya kita sebagai puncak sekaligus kontroler harus bisa mengatur semua aspek kehidupan kita.

    Tidak ada komentar

    Terimakasih sudah berkomentar secara bijak dan sesuai topik . . .

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728